Pages

17 December 2013

DRAMA RELIGI: Hidayah - Anak Durhaka - Sinopsis Global



Sinopsis Global : "Anak Durhaka" 

Aisyah (Elma Theana) dan Ahmad (Dicky Wahyudi) pasangan suami istri yang hidup sangat sederhana. Ahmad sehari-harinya menggarap sawah. Romi (Aga Dirgantara) putra tunggal mereka sulit menerima kehidupan seperti ini. Yang terjadi, pelajar SMA ini selalu marah-marah dengan kedua orangtuanya. Romi mengutuki keluarganya sendiri yang ekonominya pas-pasan. Seperti siang ini, dia mengajak Dewi (Gita Virga), teman sekolahnya makan bakso di warung Pak Kumis. Eh, bukannya senang, Dewi malah meledek motor bututnya Romi dan memilih pergi dengan cowok lain yang motornya keren. Gara-gara ini, Romi keblingsatan.

Pulang ke rumah, Romi melampiaskan amarahnya pada ibunya. Ia mengancam mogok sekolah jika motor bututnya tidak diganti yang baru. Padahal, Aisyah benar-benar sedang kesulitan uang. Untuk makan saja, susah. Malah, ia merelakan jatah makannya buat Romi. Ahmad menyadari Aisyah sayang sekali dengan Romi. Ahmad memarahi Romi yang berani memaki ibunya hanya karena beliau tidak punya uang mengganti motor bututnya. Bahkan di depan ibu-ibu pengajian, Romi menolak kasar untuk sholat saat diingatkan Aisyah. Ibu-ibu yang melihatnya, sampai berujar, “Anak durhaka! Kualat kamu!”

Aisyah terus mendapat ancaman dari Romi. Ia pun terpaksa menemui rentenir, buat pinjam uang. Tapi rentenir minta jaminan surat sawah, karena hutang Aisyah selama ini saja, sudah terlalu banyak. Aisyah takut, itu sawah satu-satunya mata pencarian keluarganya. Romi kian menjadi-jadi sikapnya. Dia bahkan mabuk-mabukan dan tidak pulang semalaman. Paginya, dia pulang tanpa motornya. Katanya, motor jelek itu sudah dijual. Aisyah tambah sedih, sakitnya jadi parah. Romi mengancam, kalau tidak dibelikan juga, dia tidak pulang selamanya.

Demi Romi, Aisyah gadaikan murah surat tanah sawahnya. Malapetaka dimulai. Ahmad sangat murka. Romi berantem dengan ayahnya dan tetangga. Ia memilih tidak pulang lagi ke rumah. Aisyah yang lagi sakit, terus mencari anaknya. Ia bujuk Romi untuk pulang. Romi bukannya membonceng ibunya, malah mendorong Aisyah dan membentak kasar. Romi meninggalkan ibunya sendiri. Hujan semakin deras, Aisyah terus berjalan sempoyongan dan akhirnya terjatuh. Romi sampai di rumah. Ayahnya menanyakan, Romi menjawab tidak tahu. Puskesmas menelepon, Aisyah ada di sana. Romi menolak kasar permintaan ayahnya untuk dibonceng ke puskesmas. Alasannya, ini motor hasil dari uang saya, bukan bapak! Habis kesabaran ayahnya. Ia sumpahi Romi sebagai anak durhaka! “Allah tidak akan menutup mata dengan apa yang diperbuat pada orangtuamu!” Saksikan Hidayah Anak Durhaka di MNCTV!


Courtesy of MNCTV

No comments :

Post a Comment