Pages

28 February 2014

LAYAR KEMILAU: Doa Ibu Bisu - Sinopsis



Tayang: Jumat, 28 Februari 2014, pukul 12.00 WIB

Setelah kedua orang tuanya mati, Rania (Sonya Fatmala) diasuh oleh Romlah (Jajang C Noer), ibu miskin yang pincang, bongkok dan bisu.
Rania malu mengakui Romlah sebagai ibunya di depan Bima, cowok tampan asal Jakarta yang ia kenal di kampung. Rania girang karena ia bisa meninggalkan Romlah ke Jakarta. Rania menjelma menjadi perempuan kaya. Kekayaan membuat dirinya kian sombong. Bima (Aga Dirgantara) ditendang karena Rania kepicut sama Nirwan (Agung Saga), si Dirut yang masih muda.

5 tahun tak ada kabar, membuat Romlah menyambangi rumah Rania di Jakarta. Rania marah besar karena saat itu sedang ada Nirwan di rumahnya. Rania mengusir Romlah. Maka terbukalah semua di depan Nirwan bahwa selama ini Rania bohong, mengaku punya orang tua yang tinggal di Jerman. Nirwan memutuskan hubungan dengan Rania. Padahal saat itu Rania sedang hamil.

Kandungan Rania gugur. Hidupnya kian kacau, tak lagi memikirkan karirnya, tiap malam kerjanya dugem, gonta-ganti tidur sama banyak cowok. Sedikit demi sedikit Rania mengalami kehancuran. Rania terusir dan menggelandang. Rania hancur sehancur-hancurnya.

Sementara itu, setelah terusir dari rumah Rania, Romlah terus cari lagi rumah Rania dengan susah payah karena ia tak hafal jalanan Jakarta. Romlah menemukan tas yang dijatuhkan oleh perampok. Isinya adalah deposito bernilai 5 milyar dan surat tanah. Romlah mengembalikan ke pemiliknya yang seorang novelis, bernama Sofyan (Felix William).

Sofyan iba pada Romlah, menampungnya di rumahnya. Ketertarikannya pada kisahnya Romlah membuat Sofyan menuangkannya ke dalam novel. Novel berjudul ‘Doa Ibu Bisu’ itu menjadi best seller. Sofyan memberikan separoh dari hasil royaltinya kepada Romlah. Sebuah rumah mewah dan tabungan milyaran kini dimiliki Romlah.


Courtesy of MNCTV


No comments :

Post a Comment