Pages

13 February 2015

SINETRON: Sinar - Sinopsis & Video Klip Episode 1 ~ 95



  Pemain Sinetron Sinar
  • Ririn Dwi Ariyanti sebagai Sinar / Kasih
  • Chico Jericho sebagai Galang
  • Irwansyah sebagai Sayid
  • Arie Dwi Andhika sebagai Radit
  • Celine Evangelista sebagai Celine
  • Fanny Ghassani sebagai Vina
  • Revand Narya sebagai Dennis
  • Ditmar Hadi sebagai Ditmar
  • Indah Indriana sebagai Anna
  • Shareefa Daanish sebagai Windy
  • Robertino sebagai Ferry
  • Sonya Fatmala sebagai Sinta
  • Marsha Aruan sebagai Jelita
  • Keith Foo sebagai Andy
  • Fandy Christian sebagai Benny
  • Mpok Atiek sebagai Oma Sofia
  • Nungki Kusumastuti sebagai Ayu
  • Helsi Herlinda sebagai Wati
  • Yoellita Palar sebagai Rahmi
  • Tasman Taher sebagai Ali
  • Conchita Caroline sebagai Juwita
  • Anna Tairas sebagai Renata
  • Arief Rivan sebagai Firman
  • Gaxel Anyndra Shanie sebagai Chika
  • Rizky Mocil sebagai Bobi
Lagu pembuka Pelan - Pelan Saja, Kotak
Lagu penutup Pelan - Pelan Saja, Kotak

Sinopsis

Sinar, gadis manis yang lahir dari keluarga sederhana, terpaksa berhenti sekolah demi kelangsungan pendidikan kakaknya, Ferry, dan adiknya, Shinta. Sinar mengabdikan hidupnya untuk mengurus anggota keluarganya. Hal ini membuat seluruh keluarga bergantung padanya. Namun Sinar mengerjakan semuanya dengan tulus dan ikhlas.

Ketulusan dan pengabdian Sinar membuat kedua orangtuanya, Ali dan Ayu, sangat menyayanginya. Ayu berharap dan selalu berdoa agar Sinar mendapatkan jodoh pemuda kaya dan terhormat yang bisa membahagiakan putrinya itu.

Harapan Ayu terkabul. Sayid, pemuda tampan yang berasal dari keluarga terpandang dan kaya, datang melamar Sinar. Namun kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Karena suatu masalah, keluarga Sayid membatalkan rencana pernikahan Sayid dan Sinar. Hancur hati Sinar sekeluarga. Ternyata masalah tersebut telah direncanakan oleh Andy, kakak Windy, yang dendam kepada Sinar.
Kesedihan Sinar tak berlangsung lama. Muncul Galang, montir tampan yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Sinar. Sikap Galang yang simpatik membuat Sinar jatuh hati padanya. Galang dan Sinar bahkan berencana untuk menikah dan hidup bersama.

Tapi jauh di dalam lubuk hatinya, Galang menyimpan keraguan dan ketakutan. Keluarga Galang jauh lebih miskin. Kondisi ini diperparah dengan sikap anggota keluarga Galang yang materialistis.
Ketakutan Galang diketahui Windy, kakak ipar Sinar, yang selama ini dendam dan membenci Sinar. Dengan segala akal liciknya, Windy membalas dendam dan berniat menghancurkan hidup Sinar. Dia berpura-pura baik dan mendukung hubungan Sinar dan Galang. Kepada Ayu, Windy berbohong dengan mengatakan bahwa Galang berasal dari keluarga kaya dan terpandang. Hingga Ayu akhirnya menerima lamaran Galang dan mengijinkan Galang menikahi Sinar.

Fakta terbuka di hari pernikahan. Ayu merasa Galang membohongi mereka. Sinar dipaksa untuk membatalkan pernikahan. Sinar dihadapkan pada dua pilihan sulit. Di satu sisi, ia terlanjur mencintai Galang dan menganggap bahwa masalah ini bukan salah Galang. Di sisi lain, Sinar tak bisa mengecewakan dan menolak permintaan ibunya. Manakah yang harus Sinar pilih? Cintanya atau keluarganya?

Akhirnya Sinar memilih Galang sebagai pendamping hidupnya. Kedua belah pihak keluarga tidak menyetujui pernikahan yang mereka anggap dilandasi atas kebohongan itu. Berbagai cobaan harus dihadapi Sinar dan Galang.

Namun lambat laun Keluarga Sinar bisa menerima pernikahan mereka. Keluarga Galang juga sudah menerima Sinar kecuali Wati. Sifat materialistisnya membuatnya selalu membenci Sinar yang dikiranya kaya ternyata orang yang sederhana. Wati terus membenci dan memojokkan Sinar. Ia berharap agar Galang menceraikan Sinar.

Situasi bertambah parah ketika muncul Celline, pengusaha kaya, yang merupakan pemimpin perusahaan tempat Galang bekerja. Ia jatuh hati pada Galang. Ia pun terus memberi uang dan lain-lain kepada Galang dan keluarganya. Otomatis Wati yang materialistis pun langsung menyukai Celline dan mengharapkan agar anaknya dapat bersama Celline agar ia dapat hidup sebagai orang kaya.

Keadaan ekonomi Galang menjadi makin baik karena Celline. Wati terus menyindir Sinar dan menyukai Celline. Celline pun memanfaatkannya untuk merebut Galang dari Sinar. Ia bekerja sama dengan Wati. Sinar yang tak ingin dan tak rela jika suaminya yang dcintainya direbut, mulai berani menghadapi Celline yang dianggapnya selalu mengganggu mereka.

Celline pun bekerja sama dengan Denis untuk menipu Sinar dan Galang agar bisa mendapatkan Galang. Namun usaha Celline sia-sia. Celline yang kesal mengambil kembali apa yang telah diberikannya kepada Galang. Wati pun marah kepada Sinar, karena mereka menjadi miskin lagi.
Dengan keadaan seperti itu, Galang dan Sinar teap tidak terpisahkan. Namun Celline yang marah suatu hari mengancam Sinar dengan pisau. Akhirnya Sinar benar-benar menjadi tertusuk pisau itu. Celline ketakutan dan membuang Sinar yang terluka ke hutan. Berita hilangnya Sinar berganti menjadi berita kematian ketika ditemukan sesosok mayat dengan pakaian dan kalung yang persis seperti yang dipakai oleh Sinar. Semua orang syok, apalagi Galang.

Kemudian datanglah Kasih, yang ternyata adalah kembaran Sinar. Ternyata Sinar adalah anak angkat, yang diadopsi Ali dan Ayu tanmpa mengetahui bahwa Sinar mempunyai kembaran. Ternyata Kasih diadopsi lebih dulu dan dibawa ke Amerika dan tumbuh menjadi perempuan elite. Ia langsung datang ke Jakarta ketika tahu bahwa ia masih memiliki keluarga yang merupakan kembarannya yang bernama Sinar. Ia pun kaget dan sedih ketika mendengar kabar kematian Sinar. Apalagi tentang kisah hak hidup Sinar yang selalu direbut oleh orang-orang yang membencinya, termasuk Celline dan Wati yang pernah bersekongkol.

Akhirnya dengan bantuan Bobby, Kasih menyamar menjadi Sinar untuk memastikan kebenaran tentang Sinar, dan juga ingin memperjuangkan hak Sinar, dengan mengerjai Celline dan Wati. Kasih yang telah menyamar menjadi Sinar datang ke pameran lukisan Celline dan mempermalukan Celline. Kedatangan Kasih sebagai Sinar menggemparkan keluarga Sinar dan keluarga Galang. Semua tak menyangka dan menjadi senang ketika Sinar telah kembali. Kecuali Wati, Celline, dan Windy.

Kemudian datanglah Ditmar sepupu Celline yang jatuh cinta kepada Kasih. Celline memanfaatkannya untuk mendapatkan Galang. Kasih pun terus meneror Celline. Sampai akhirnya Sinar mengikuti Denis yang ke hutan untuk memeriksa mayat Sinar. Kasih melihat robekan baju Sinar. Amarah Kasih memuncak. Ternyata Celline yang membunuh Sinar. Kasih menangis dan berjanji membalaskan dendam Sinar.

Ucapan Kasih didengar oleh Celline yang kemudian mengetahui bahwa Sinar yang kembali ternyata adalah Kasih. Kasih yang marah pun terus meneror Celline . Namun rencana Kasih terhambat. Tanpa disadarinya, ia menjadi jatuh cinta kepada Galang, suami Sinar, alias kakak iparnya sendiri. Keadaan itu dimanfaatkan Celline untuk mengadu domba Kasih dengan Bu Ayu yang sudah tahu perihal penyamaran Kasih.

Tak lama Galang pun tahu dan makin membenci Kasih. Keluarga Sinar membenci Kasih yang dianggap sebagai penipu. Namun setelah semuanya terbongkar, bahwa sesungguhnya ternyata Celline yang membunuh Sinar yang diketahui dengan usaha Kaih yang menyamar. Kesalahpahaman menjadi usai. Mereka mulai menerima kasih. Termasuk Galang. Celline dan Dennis pun dipenjara.

Galang merasa bahwa ia perlu memulai hidup baru, karena Sinar telah meninggal. Ia pun akan menikah dengan Kasih. Ditmar yang mencintai Kasih pun merelakannya. Tetapi di tempat lain, di Rumah Sakit, Sinar sadar dari komanya. Ternyata Sinar masih hidup dan ditolong oleh Jelita. Tanpa sengaja Ditmar melihat Sinar dan hendak membawanya ke keluarganya. Sayang, Celline dan Dennis bebas karena kurangnya bukti dan saksi. Alhasil mereka menemukan Sinar dan menculik Sinar.

Dengan liciknya, Celline memutarbalikkan fakta seolah Kasih adalah saudara kembarnya yang jahat dan hendak merebut Galang darinya. Celline sempat mengancam Kasih untuk membatalkan pernikahannya dengan Galang, karena Sinar masih hidup dan dalam keadaan sedang mengandung anak Galang berusia 7 bulah. Semula Kasih ragu karena Celline adalah orang yang licik. Namun pada saat pernikahan Kasih dan Galang, Sinar muncul. Semua orang kaget. Dengan hasutan Celline, Sinar menjadi benci pada Kasih dan menganggap Kasih hendak merebut suaminya.

Akhirnya lambat laun, Sinar mampu memaafkan Galang. Dengan liciknya Celline terus berusaha mengadu domba Sinar dan Kasih. Kasih sangat sedih, karena saudara kembar yang sangat disayanginya, dan merupakan keluarga kandung satu-satunya malah benci padanya. Demi Sinar, Kasih rela untuk berpura-pura pacaran dengan Ditmar. Semula Ditmar ragu, tetapi akhirnya ia setuju. Jelita yang telah menolong Sinar dan kemudian menolong Chika kemudian ditampung di rumah Sinar. Semua orang sangat senang dan menerima Jelita, kecuali Windy.

Sinar yang terus dihasut oleh Celline kemudian menyuruh Kasih untuk segera menikah dengan Ditmar. Celline sangat senang, karena dengan pernikahan itu, berarti ia tinggal menyingkirkan Sinar, dan dapat menjadi istri Galang. Demi kakaknya yang dicintainya, sekali lagi Kasih harus bersandiwara untuk menikah dengan Ditmar. Semula Ditmar setuju, namun pada saat pernikahan Ditmar membatallkannya karena merasa kasihan dengan Kasih. Sinar menjadi salah paham dan menyuruh Kasih untuk meninggalkannya.

Sementara itu Windy yang benci kepada Jelita terus menyiksa Jelita dengan menyuruhnya mengerjakaan pekerjaan rumah tangga. Sementara itu, Ferry semakin sayang kepada Jelita apalagi setelah tahu bahwa ternyata Jelita adalah anak kandungnya dengan Nuraini, mantan pacarnya. Setelah mengetahui kenyataan itu, Windy semakin benci kepada Jelita dan berusaha membuat Jelita dan Ferry saling benci.

Sementara itu, keluarga Galang menjadi kaya, karena Galang mendapat penghargaan pembuatan mesin penghemat bensin. Seketika mereka menjadi keluarga elit. Berbalikan dengan Celline, Celline harus menjadi gelandangan. Karena seluruh hartanya telah diambil alih oleh Kasih dengan bantuan Dennis yang telah dibayar. Kasih berang dengan semua tindakan Celline yang selalu berusaha merecoki hubungannya dan Sinar.

Keadaan itu kemudian dimanfaatkan oleh Celline untuk memasuki rumah baru Galang. Sinar yang melihatnya menjadi kasihan dan menampung Celline di rumahnya sesuai dengan yang diharapkan Celline. Wati yang sudah menjadi kaya raya tidak peduli lagi dengan Celline dan memperkerjakan Celline sebagai pembantu. Di rumah Sinar, Celline makin menjadi-jadi. Ia berusaha mencelakai Sinar dengan bayi yang dikandungnya, dan terus merayu Galang.

Tindakan Celline kemudian dilihat oleh Juwita, namun Sinar tidak percaya dan tetap mempercayai Celline. Sampai ketika Galang mendatangi pesta penerimaan penghargaan, Celline memanfaatkan kesempatan dan mencelakai Sinar. Ia mengurung Sinar yang sudah mau melahirkan. Kasih yang khawatir pun segera menyusul ke rumah Sinar bersama Benny, Juwita dan Bobby. Sinar pun segera dibawa ke rumah sakit. Sinar melahirkan dengan selamat.

Hal itu membuat Celline kesal. Mengetahui kepedulian Kasih, Sinar pun hatinya luluh dan mau menerima Kasih, bahkan memberikan kesempatan kepada Kasih untuk memberi nama kepada bayi Sinar. Mentari, nama yang diberikan Kasih dengan harapan agar bayi itu terus menerangi kedua orang tuanya. Sinar dan Galang pun setuju.

Setelah kembali ke rumah, hubungan Sinar dan Kasih makin membaik, layaknya hubungan seorang kakak dengan adik. Hal yang diharapkan Kasih sejak lama telah terwujud. Namun Celline tak tinggal diam dan berusaha menghancurkan kakak beradik tersebut, dan meraih Galang. Namun Juwita yang geram melihat tindakan Celline yang cari muka, melaporkannya kepada Kasih. Kasih pun menyusun rencana jitu.

Kasih memasang kamera untuk merekam semua tingkah laku Celline yang jahat. Berhasil. Kasih berhasil membongkar kedok Celline di depan semua keluarga Galang, dan terusir menjadi gelandangan. Kasih senang karena kebenaran sudah terungkap. Namun kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama. Sinar divonis menderita gagal ginjal akut.

Semuanya sedih dan merahasiakannya kepada Sinar. Kasih yang sedih karena kakak yang disayanginya menderita penyakit serius, kemudian mendonorkan ginjal kepada kakaknya tersebut. Sinar kemudian tahu setelah melihat laporan kesehatan dan ronsen tubuhnya. Sinar sedih. Namun ginjal Kasih sangat sehat dan dapat didonorkan kepada Sinar tanpa diketahui seorang pun kecuali Bobby.

Menjelang operasi semuanya sangat sedih dan mendoakan Sinar. Termasuk Wati. Wati menangis sedih melihat Sinar dan berkata bahwa sesungguhnya selama ini ia sangat menyayangi Sinar. Semua orang berdoa demi keselamatan Sinar. Operasi pun akhirnya berhasil dan semua orang mengetahui bahwa Kasih lah yang telah mendonorkan ginjal untuk kakak kembarnya.

Sementara itu di jalanan, Celline melihat keluarga Galang dan Sinar sedang ada di rumah sakit. Setelah mengecek, ia pun akhirnya tahu bahwa Sinar dan Kasih sama-sama sedang dioperasi. Celline pun senang dan memanfaatkan kesempatan itu untuk menculik Mentari. Setelah ketahuan bahwa Mentari hilang. Keluarga Galang panik dan memutuskan untuk merahasiakan semua dari Sinar.

Sinar merasa ada yang tidak wajar pada sikap Galang dan meminta Galang untuk membawa Mentari segera ke rumah sakit. Galang pun berusaha mencari Mentari. Setelah mengiklankan berita kehilangan Mentari, Mentari pun dikembalikan oleh seorang ibu-ibu, yang dititipi Mentari oleh Celline. Galang pun membawa Mentari ke rumah sakit untuk bertemu dengan Sinar. Di kamar Sinar telah berkumpul semua keluarganya termasuk Kasih. Ayu telah memberitahu Sinar bahwa Kasihlah yang mendonorkan ginjal untuknya. Sinar kaget, sedih dan sampai menangis. Ia terharu Kasih rela melakukan apapun untuknya. Ia sangat senang mempunyai saudara kembar yang sangat menyayanginya, memikirkannya dan rela berkorban untuknya.

Seolah akan pergi, Sinar berkata untuk menjaga Mentari sampai kapanpun. Benar saja, Sinar pun tak sadarkan diri setelah meminta Galang dan Kasih untuk menjaga Mentari. Semua keluarga Galang dan Sinar menangis. Namun Sinar pun akhirnya meninggal dengan menggenggam tangan Kasih dan Galang pada kedua tangannya.

Semua orang terpukul dan sangat sedih karena kehilangan Sinar. Kasih sangat sedih karena harus kehilangan kakak kembarnya. Sekarang dia tidak mempunyai seorang pun keluarga kandung yang masih hidup. Galang sangat terpukul akan kematian Sinar. Namun ia akhirnya sadar bahwa ia masih punya Mentari, dan berencana pindah untuk melupakan kesedihannya. Sebelum pindah, Wati pun meminta maaf kepada Ayu yang telah disakitinya selama ini.

Kasih pun kehilangan orang terdekatnya lagi. Tetapi ia sadar bahwa ia masih mempunyai Bobby yang selalu membantunya sejak menyamar menjadi Sinar sampai sekarang. Namun perusahaan Kasih akhirnya terbakar hangus tak bersisa. Ia pun masih mempunyai hutang yang harus segera dilunasi. Rencana Kasih untuk kembali ke Amerika pun batal. Ia pun melamar kerja menjadi staff biasa. Mendengar kabar perusahaan Kasih terbakar, Ditmar kembali dari Australia dan bekerja di perusahaan yang sama dengan Kasih.

Dimulailah masalah baru. Kasih dan Ditmar pergi keluar kota untuk urusan kerja. Namun Kasih salah masuk kamar hotel sehingga tanpa sengaja tidur dengan seorang laki-laki, yaitu Radit. Ternyata Radit dibuat tertidur dan direkam oleh seseorang. Ditmar yang melihat Kasih pun salah paham dan menghindari Kasih. Ternyata Radit adalah kepala perusahaan tempat Kasih dan Ditmar bekerja. Ditmar tambah benci dengan Radit. Kemudian Kasih pun hamil.

Radit ternyata adalah seorang cucu dari nenek yang kaya raya dan melimpah hartanya. Sementara Tante Radit, Rahmi dan sepupunya, Vina berusaha untuk merebut harta Oma Sofia. Ternyata Vina lah yang menyuruh orang untuk merekam Radit yang tidur dengan perempuan. Namun setelah mendapatkan rekamannya dan memperlihatkananya kepada Omanya, Oma Sofia malah menyuruh Radit (Kasih?) untuk segera menikah dengan Radit, karena ingin segera menimang cucu.

Keluarga Ali dan Ayu juga marah besar kepada Radit dan menuntutnya untuk bertanggung jawab atas bayi yang dikandung Kasih. Dengan liciknya, Vina berusaha membatalkan pernikahan mereka dengan menculik Kasih dan membuat seolah Raditlah dalangnya. Namun semua sia-sia. Kasih tetap menikah Radit. Rahmi pun bertindak dengan menghasut Radit seolah Kasih menjebaknya untuk bertanggungjawab atas anak yang dikandung Kasih sebelum Kasih tidur dengan Radit. Radit pun segera menyiapkan surat cerai untuk Kasih yang berbunyi bahwa Kasih dan Radit akan bercerai setelah anak Kasih lahir, dan akan dibiayai oleh Radit.

Sementara itu, keluarga Ali dan Ayu terancam digusur, kareba tanah itu diambil oleh Radit untuk membangun mall. Kasih pun berjanji untuk menandatangani surat itu, apabila Radit membatalkan penggusuran itu. Penggusuran pun dibatalkan. Sesuai dengan perjanjian, Kasih menandatangani surat tersebut. Merasa kesal, Vina menyuruh rekan kerja Radit yang merasa rugi karena penggusuran dibatalkan untuk menculik Kasih. Kasih berhasil diselamatkan oleh Radit.
Hari demi hari mereka lalui, tanpa mereka sadar bahwa sebenarnya mereka telah jatuh cinta satu sama lain. Namun di tengah kebahagiaan itu, Anna muncul sehingga membuat Radit bimbang. Anna pun mengetahui semuanya dari Oma Sofia. Sementara itu, Vina dan Rahmi terus menghasut Anna untuk menghancurkan hubungan Kasih dan Radit.

Anna pun memberikan surat cerai palsu kepada Kasih. Kasih sangat sedih. Sampai Kasih pun keguguran anaknya karena jatuh menggelinding di jalan menurun. Kasih tambah sedih, karena ia harus kehilangan anaknya. Semua keluarga menyalahkan Radit yang menurut mereka telah mempermainkan Kasih dan bersama Anna. Lebih lagi saat Bu Ayu melihat Radit sedang bersama Anna.

Akhirnya Kasih pun pergi bersama Ditmar ke Bandung. Kasih sangat sedih, karena ia harus berturut-turut merasa kehilangan. Kakak kembarnya, perusahaannya, suaminya, dan anaknya satu persatu telah meninggalkannya

Sinopsis sinetron Sinar mulai Episode 1 - 97 (Episode Akhir)

Episode : 01  

SELAIN berwajah manis, Sinar pun memiliki hati yang mulia. Bagaimana tidak, demi kelangsungan pendidikan kakak dan adiknya, Sinar rela berhenti sekolah. Gadis itu memilih mengabdikan hidup untuk mengurus keluarga. Suatu hari lantaran terlambat datang, Sinar terpaksa mengejar kereta api. Berkat bantuan Galang, Sinar pun berhasil naik kereta api. Sejak saat itu, Sinar merasa berutang budi pada Galang. Sebaliknya, Galang jatuh cinta lantaran kecantikan dan kelembutan Sinar.

Di suatu tempat, Sinar mendatangi Andy dan meminta pemuda itu untuk membatalkan pernikahannya. Andy harus bertanggung jawab karena Nia telah berbadan dua. Keruan saja Andy dan ibunya merasa geram. Mereka dendam terhadap Sinar dan berencana membuat hidup Sinar menderita.

Episode : 04

FERRY, kakak laki-laki Sinar, beserta keluarga Sinar mengundang Galang untuk hadir dalam acara makan malam yang diadakan di rumah mereka. Pertemuan itu membuat hubungan Galang dan Sinar semakin akrab. Usai makan malam, hujan turun deras. Sinar lantas mengantarkan Galang dengan menggunakan payung ke halaman rumah, tempat mobil Galang diparkir.

Sementara itu, ibu Wendy merasa kesal terhadap Sinar. Di sisi lain, ibu Wendy merasa senang lantaran rencana penikahan Sinar dan Sayid batal. Ferry, suami Wendy, marah lantaran Wendy justru bahagia mendengar musibah yang menimpa Sinar.

Episode 06

Ayu menyampaikan berita buruk kepada seluruh anggota keluarganya bahwa ibu Galang menolak perjodohan Sinar dengan Galang. Semua anggota keluarga terkejut dan tampak kecewa.

Sinar meminta Galang untuk tidak mencampuri urusan pribadinya dan tidak perlu lagi peduli dengan hal pribadi yang menyangkut keluarganya. Galang terlihat bingung dengan sikap Sinar.

Sinar menjelaskan kepada Galang perihal ibu Galang yang menghubungi ibunya dan menyatakan bahwa Galang menolak untuk dijodohkan dengan Sinar.

Episode 07

Ayu menjelaskan pada keluarga bahwa telah terjadi kesalahpahaman antara Galang dan Wati, jadi sebenarnya Galang setuju untuk dijodohkan dengan Sinar.

Wendy menyampaikan kabar baik kepada Reni tentang rencana perjodohan Galang dan Sinar yang akan segera dilakukan.
Wendy bingung saat mendengar bahwa Galang akan menceritakan semua kebenaran tentang keluarganya.

Episode 08,

Wendy dan Ayu yang saat itu mengunjungi rumah Wati hanya bisa terpana saat mengetahui bahwa Wati memiliki sebuah rumah yang sangat besar dan mewah.

Reni menjelaskan kepada Wendy bahwa dirinya sudah menyuruh Ratna untuk menyewa sebuah rumah mewah untuk ditempati Wati dengan tujuan agar Ayu percaya dengan kekayaan keluarga Galang.

Ali, Ayu, dan Sinar syok saat mendengarkan penjelasan Galang bahwa dirinya hanya seorang montir dan bukan orang kaya seperti yang mereka pikirkan.

Episode : 08

WENDY dan Ayu hanya mampu membelalakkan mata seakan tidak percaya melihat kenyataan di depan mata. Keduanya terpana saat mengetahui kalau Wati ternyata memiliki sebuah rumah yang sangat besar dan mewah. Reni menjelaskan kepada Wendy bahwa dia sudah menyuruh Ratna untuk menyewa sebuah rumah mewah yang akan ditempati Wati, dengan tujuan agar Ayu percaya dengan kekayaan keluarga Galang.

Ali, Ayu, dan Sinar shock saat mendengarkan penjelasan Galang yang mengatakan bahwa dia hanya seorang montir dan bukan orang kaya seperti yang mereka pikirkan.

Episode 10

Setelah mengetahui bahwa Galang bukanlah anak orang kaya, Ferry, kakak Sinar, merasa heran mengapa tante Ratna tidak mengetahui soal asal-usul keluarga Galang, lantas Ferry berasumsi bahwa tante Ratna dan keluarga Galang telah bersekongkol.

Sementara itu, Benny merasa khawatir, lantaran dirinya ditangkap oleh polisi, sementara Galang berusaha menenangkan hati adiknya yang merasa takut itu, dan meyakinkan bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Kemudian, Pak Widodo di depan keluarga besar Galang, berusaha meyakinkan semuanya bahwa Galang adalah pria yang baik dan tidak egois. Sementara Juwita, Wati, dan Anwar hanya tertunduk.

Episode : 11 FERRY, kakak Sinar, heran lantaran Tante Ratna tidak mengetahui asal usul keluarga Galang yang ternyata bukan berasal dari keluarga kaya. Ferry pun menduga kalau Tante Ratna dan keluarga Galang telah bersekongkol untuk menipu keluarga Sinar. Sementara itu, Galang berusaha menenangkan hati Benny, sang adik, yang cemas lantaran ditangkap oleh polisi. Galang berusaha meyakinkan kalau semua akan baik-baik saja.

Di depan keluarga besar Galang, Pak Widodo berusaha meyakinkan semua yang hadir bahwa Galang adalah pria yang baik dan tidak egois. Juwita, Wati, dan Anwar yang mendengar penuturan itu hanya tertunduk.

Ayu, ibu Sinar, bersikeras bahwa Galang dan Sinar harus segera bercerai, karena menurutnya, pernikahan itu didasari oleh sebuah kebohongan yang dilakukan keluarga Galang.

Namun, Ali berusaha menenangkan hati istrinya dan kembali meyakinkan bahwa Galang sebenarnya sudah bertindak benar dengan berkata jujur perihal asal-usul keluarganya.

Sementara itu, Shanti mengaku di depan ibunya, bahwa ia tidak ingin seperti kakaknya, Sinar, yang merasa tertekan. Akhirnya, Ali mendatangi Galang dan di depan Pak Widodo, Ali memberitahu bahwa Sinar masih mencintai Galang.

Episode 12

Sinar mendapat telepon dari polisi yang mengabarkan bahwa Galang ditahan atas tuduhan lalai sehingga membuat orang lain celaka.

Galang sendiri bersumpah di hadapan polisi jika dia tidak pernah menabrak. Dia merasa dijebak oleh orang yang sebenarnya menabrak pengendara sepeda tersebut.

Wati bersikeras Galang tidak mungkin melakukan hal itu. Namun polisi menjelaskan bahwa bukti yang ada memberatkan Galang. Bahkan kasusnya bisa jadi lebih buruk karena pengendara sepeda tersebut sampai saat ini masih koma.

Episode : 13 

USAHA Wati membela Galang tidak berbuah manis, lantaran polisi mempunyai bukti yang dapat memberatkan Galang. Bahkan sesuatu yang buruk akan terjadi karena pengendara sepeda yang menjadi korban dalam peristiwa tabrakan itu hingga kini masih koma. Di lain hari, Galang dikeroyok oleh beberapa preman. Mendadak salah seorang preman menusukkan sebilah pisau ke arah perut Galang.

Dengan kasar, Wati memaki dan menendang kaki Sinar karena perempuan itu telah membohongi dirinya perihal uang pengganti untuk menebus Benny. Tanpa daya, Sinar hanya terdiam dan menangis menerima perlakuan Wati.

Episode 16


Ali memarahi Wendy atas sikap kasarnya kepada Chika, namun Wendy melawan dengan mengatakan bahwa dia melakukan ini karena tidak ingin Chika menjadi pembangkang seperti Shinta.

Wati bicara dengan Benny tentang kekhawatirannya jika Galang sampai dipecat oleh Celine. Wati takut mereka akan ikut diusir dari apartemen yang diberikan Celine.

Episode 17

Wendy akhirnya memutuskan pergi dari rumah, karena menurutnya, ia seperti pembantu di rumah Ali dan Ayu. Ferry yang mendengar itu terlihat marah.

Chika melarang ibunya pergi, namun Ferry yang marah atas sikap Wendy, malah memaksa Wendy untuk pergi dari rumahnya.

Ayu memarahi Shinta yang tidak pulang ke rumah tanpa kabar. Ayu memberi peringatan jika Shinta tidak mengikuti aturan di dalam rumah, maka Shinta boleh pergi meninggalkan rumahnya.

Episode : 18Lantaran terus menerus diganggu orang misterius lewat telepon, emosi Sinar langsung meledak. Galang yang saat itu kebetulan berada di samping Sinar mengambil telepon dari tangan Sinar, dan mengancam orang misterius itu agar tidak lagi mengganggu Sinar. Di lain pihak, Ferry kembali meyakinkan Wendy, istrinya, bahwa mereka tidak akan pindah dari rumah Ali dan Ayu. Namun Wendy tetap bersikeras ingin pindah.

Galang marah kepada Wati, ibundanya, yang seakan-akan terus menjelek-jelekkan Sinar. Galang yakin kalau Sinar adalah gadis baik-baik. Wati hanya terdiam melihat kekesalan Galang.

Episode 20

Wendy merasa Feri sudah tidak peduli dengan dirinya kemudian Wendy mendekatkan pisau ke pergelangan tangannya. Semua anggota keluarga tampak tegang dan ketakutan saat melihat wendy nekad bunuh diri.

Celine meminta Wati untuk terus membuat suasana di rumah panas agar Sinar tidak betah tinggal di rumah selama Galang sedang bekerja.

Wati memberi tawaran kepada Benny untuk membuat Sinar berpisah dari Galang agar Benny bisa mendapat banyak hadiah dari Celine.

Episode 21

Galang memarahi Wati saat Sinar sakit hati karena ucapan Wati. Saat berada di dalam toilet, Sinar mendengarkan percakapan dua orang perempuan yang sedang menggosipkan atasan mereka, Celine, yang sedang melakukan pendekatan pada Galang.

Galang mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang sudah diberikan Celine kepada keluarganya. Saat mendengar semua itu Celine meminta sebuah ciuman dari Galang sebagai tanda terima kasih.

Episode 23

Wati mengusir Shinta yang mengunjungi rumahnya. Menurut Wati, Shinta hanya membawa aib karena dalam keadaan mengandung dan tidak jelas bayi siapa yang dikandungnya.

Sinar berpikir dirinya tidak bisa memberitahu apabila Shinta tinggal bersamanya karena Ayu sudah tidak dapat memaafkan Shinta lagi.

Wendy datang untuk mengajak Wati bekerjasama demi menghancurkan hidup Sinar.

Episode 27

Celine yang tidak ingin sandiwaranya terbongkar berusaha membuktikan kepada Dennis dengan mencium bibir Galang secaratiba-tiba. Galang tidak bisa mengelak. Dennis dan Sinar terkejut melihat hal itu.

Galang marah kepada Celine karena perbuatan dia bisa menghancurkan perkawinannya dengan Sinar. Tapi Celine memberikan alasan agar Galang tidak marah kepadanya.

Episode 28

Wati memarahi Sinar dan menginginkan agar Sinar memberikan Galang anak jika Sinar masih ingin terus dicintai Galang.

Benny marah kepada Wati karena telah menghina Shinta sebagai perempuan miskin yang ingin mendapatkan pria kaya seperti dia.

Dennis menemui Galang. Dia mengancam akan membuat perhitungan kepada Galang karena telah berani merebut Celine dari dirinya. Galang tidak takut.

Episode 29

Benny dan Shin ta bertemu Firman di sebuah taman. Di sana, Firman menjelaskan bahwa hubungan dia dengan istrinya telah selesai dan dia berjanji akan menikahi Shinta. Benny terilhat marah mendengar hal itu.

Dennis berhasil membuat Sinar mengakui hubungan antara dirinya dan Galang dengan berpura-pura mengancam akan membunuh Galang.

Celine marah besar kepada Sinar dan Galang karena telah membongkar semua sandiwara mereka di hadapan Dennis.

Episode 30

Sinar mencoba meyakinkan Galang bahwa mereka tetap bisa bahagia tanpa bantuan pekerjaan dari Celine. Sinar cukup bahagia walau tanpa harta.

Di hadapan Dennis, Celine bersumpah tidak akan mengalah dari Sinar. Dia berniat melakukan sesuatu untuk merebut Galang kembali.

Shinta menangis di pelukan Benny sambil menceritakan bahwa Ayu telah mengusir dia dari rumah.

Episode 31

Celline memohon kepada Galang agar mau bertunangan dengan dirinya. Menurut Celline, jika Galang dan dirinya bertunangan, Dennis tidak akan mengganggu dirinya lagi.

Dennis datang menemui Galang dan Celline, dan berkata bahwa dirinya tidak akan membiarkan Celline dan Galang menghancurkan hidupnya.

Ternyata, Dennis dan Celline bekerjasama untuk memisahkan Galang dan Sinar. Celline menyuruh Dennis datang ke rumah Sinar ketika Galang tidak ada. Dennis pun setuju dengan ide Celline.

Episode : 32

DENGAN nada memohon, Celline meminta kepada Galang agar bersedia bertunangan dengan dirinya. Menurut Celline, jika mereka bertunangan, Dennis tidak akan mengganggu dia lagi. Beberapa saat berselang, Dennis datang menemui Galang dan Celline. Pada kesempatan tersebut Dennis mengatakan bahwa dia tidak akan membiarkan Celline dan Galang menghancurkan hidupnya.

Tidak ada yang mengetahui kalau Dennis dan Celline ternyata bekerja sama untuk memisahkan Galang dan Sinar. Celline lantas menyuruh Dennis untuk datang ke rumah Sinar ketika Galang tidak berada di sana. Dennis pun menyetujui ide Celline itu.

Di lain tempat, Ayu yang tengah terbaring lemah karena sakit, menanyakan masalah yang sedang melanda pikiran Wendy. Dengan berterus terang, Wendy mengatakan bahwa dia sedang memikirkan Sinar.

Galang akhirnya setuju untuk melakukan pertunangan dengan Celline, yang tampak senang dengan keputusan pemuda itu. Sayang, ayah Galang yang bernama Firman tidak menyetujui pertunangan mereka. Menurut Firman, Galang sudah menikah dengan Sinar.

Episode 33

Kepala pelayan meminta semua keluarga Galang untuk segera meninggalkan rumah tersebut dan diberi kesempatan selama 10 menit untuk mengemasi barang-barang mereka.

Celine berharap keluarga Galang akan sadar bahwa mereka tidak bisa melakukan apa pun tanpa dirinya dan Celine akan membuat mereka menderita sampai akhirnya datang memohon di hadapannya.

Galang meminta Sinar untuk berteduh sementara dirinya mengambil panci yang jatuh. Galang tidak sadar saat itu sebuah mobil melaju cepat menuju arahnya. Galang terlambat bereaksi dan tertabrak. Sinar berteriak histeris.

Episode 34

Keluarga Galang bingung saat melihat Galang pergi. Wati langsung mendramatisir keadaan dan menangis kemudian menuduh Sinar sebagai penyebab kepergiannya karena Sinar yang lebih dulu meninggalkan Galang.

Di hadapan Celine, Wati mengakui bahwa dirinya yang mengusir Sinar agar menjauh dari Galang. Celine tercekat saat Denis mengatakan bahwa dirinya pintar membuat hidup seseorang menderita dan bisa membuat seseorang masuk ke dalam penjara dengan semua bukti yang dia miliki.

Episode 35

Sinar mendatangi Galang yang sedang murung sedih, Sinar mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai Galang, Galang pun sangat terharu dan terkejut.

Sementara itu, Celline mengancam Sinar dengan sebilah pisau untuk tidak membawa Galang pergi darinya. Akhirnya mereka terlibat pertengkaran, secara tidak sengaja, Sinar tertusuk pisau tersebut.

Ali mengatakan pada Galang, bahwa Ayu sempat melihat berita akan seseorang yang ciri-cirinya mirip dengan Sinar ditemukan di Sungai. Mendengar itu, Galang, Benny dan Shinta nampak terkejut.

Episode : 36

WATI mengaku kepada Celline bahwa dialah yang mengusir Sinar agar menjauh dari Galang. Celine semakin tercekat saat Denis mengatakan kalau dia jago membuat seseorang hidup menderita. Tidak hanya itu, Denis pun bisa membuat seseorang masuk penjara dengan semua bukti yang dimiliki. Di bagian lain, Sinar mendatangi Galang yang sedang murung. Sinar mengatakan bahwa dia sangat mencintai Galang. Pengakuan Sinar itu membuat Galang menjadi terharu dan terkejut.

Celline mengancam Sinar dengan sebilah pisau agar perempuan itu tidak membawa Galang pergi dari pelukannya. Tak ayal, mereka pun terlibat pertengkaran. Secara tidak sengaja, pisau milik Celline menusuk tubuh Sinar.

Ali mengatakan pada Galang bahwa Ayu sempat melihat berita perihal seseorang yang ditemukan di sungai dengan ciri-ciri mirip dengan Sinar. Kabar tersebut membuat Galang, Benny, dan Shinta terkejut.

Episode 37

Kasih dan Bobby saling bekerja sama untuk membalas semua perbuatan Celline pada Sinar. Kasih ingin memperjuangkan hak Sinar yang selama ini telah dirampas oleh Celline, yaitu harga diri dan cinta.

Galang yang masih sedih dengan kepergian Sinar, terlihat murung dan meratapi kesedihannya seorang diri. Galang bahkan berkhayal datangnya Sinar dan memeluknya. Galang sungguh tidak bisa hidup tanpa Sinar.

Episode 40

Celine berniat menjual seluruh lukisan yang ada di perusahaannya. Benny dan Kasih memperolok Celine dengan mengatakan Celine telah bangkrut.

Ditmar masih terus memendam perasaan cinta yang makin membesar terhadap Kasih. Sementara itu, Celine yang sakit hati meminta Dennis menyingkirkan Sinar/Kasih untuk selamanya. Denis terdiam memikirkan permintaan Celine.

Episode 41

Ayu dan Ali berniat membawa Kasih (Sinar) untuk melakukan Hypnotherapy. Wati yang mendengar hal itu terlihat cemas, takut Kasih (Sinar) mengingat semua kejahatan dia dan Celine kepada Sinar. Ketika dihipnotis, Sinar menunjuk Celine sebagai orang yang dikenalnya.

Denis meminta sejumlah uang jika Celine ingin dia menyingkirkan Sinar. Celine setuju.

Episode 42

Bobby mendapat kecelakaan saat syuting. Di pangkuan Galang, Bobby berniat mengatakan sebuah rahasia kepada Galang, namun Bobby keburu pingsan sebelum mengatakannya.

Kasih sedang mencari suatu petunjuk yang dikatakan Galang di dapur. Wati terkejut melihat hal itu. Disaat itulah, Wati berniat menjalankan rencana yang disusun oleh Celine.

Episode : 43

SAAT sedang syuting, Bobby mengalami musibah kecelakaan. Di pangkuan Galang, Bobby berniat mengatakan sebuah rahasia. Namun belum sempat berbicara, Bobby keburu pingsan. Di bagian lain, Kasih sedang mencari sebuah petunjuk yang pernah dikatakan oleh Galang di dapur. Bertepatan dengan itu, Wati berniat menjalankan rencana yang disusun oleh Celine.

Di depan Kasih, Celine tidak ingin menyerah dan mengalah. Dia bahkan bersumpah akan membuat Kasih didepak dari rumah sekaligus kehidupan Galang.

Suatu hari, Kasih tengah berbicara melalui telepon dengan seseorang, dan memberitahukan bahwa dia masih harus berpura-pura menjadi Sinar di rumah Galang. Apes, Wati ternyata mendengarkan pembicaraan tersebut dari luar kamar.

Episode 43

Di depan Kasih, Celine tidak ingin menyerah dan mengalah. Dia bahkan bersumpah akan membuat Kasih didepak dari rumah dan kehidupan Galang.

Kasih sedang bicara di telepon memberitahukan bahwa dia masih harus berpura-pura menjadi Sinar di rumah Galang. Tanpa diketahui, Wati ternyata mendengarkan hal tersebut dari luar kamar.

Episode 46

Celline merasa terpojok ketika dirinya didatangi tim pengacara yang ingin menagih uang pinjaman perusahaan yang belum dibayarkan olehnya.

Celline pun meminta pertolongan Dennis untuk segera mencari investor guna menyelamatkan nasib perusahaan miliknya. Galang mendengar percakapan itu dan merasa ingin tahu.

Sementara itu, Benny berusaha mencegah Wati untuk tidak pergi dari rumah. Namun Wati masih bersikeras bahwa ia akan tetap pergi jika Sinar tidak angkat kaki dari rumah. Sinar pun terlihat bingung dengan ulah Wati.

Episode 47

Galang mempertanyakan hubungan Ditmar dengan Sinar karena Galang pernah memergoki Ditmar menemui Sinar secara diam-diam.

Bobby terkejut saat Kasih bercerita kepadanya tentang kemarahan Galang. Celine memberikan tugas kepada Dennis untuk segera mencari informasi tentang jati diri Sinar.

Episode : 48

BENNY berusaha mencegah Wati agar tidak pergi meninggalkan rumah. Wati bersikeras pergi, selama Sinar tidak angkat kaki dari rumah. Syarat yang diajukan Wati itu tentu saja membuat Sinar bingung. Sementara itu, Galang mempertanyakan perihal hubungan Ditmar dengan Sinar. Semua itu lantaran Galang pernah memergoki Ditmar menemui Sinar secara diam-diam.

Bobby terkejut ketika Kasih menceritakan perihal kemarahan Galang. Di bagian lain, Celine memberikan tugas kepada Dennis untuk segera mencari informasi tentang jati diri Sinar.

Episode 51

Di depan Juwita, Benny, dan Kasih, Anwar memarahi Wati yang telah menggunakan uang haram hasil penipuan. Wati pun hanya dapat diam dan tidak tahu harus berkata apa di depan keluarganya.

Sementara itu, Celline terlihat cemburu melihat kemesraan yang terjadi antara Galang dan Kasih. Celline bersumpah akan mencari cara untuk memisahkan mereka.

Ayu diberitahu oleh seseorang bahwa Sinar sebenarnya memiliki saudara kembar. Ayu pun terkejut mendengar hal tersebut.

Episode 52

Galang mengeluh kepada Benny dan Bobby, bahwa saat ini, Sinar yang ia kenal, berbeda dengan Sinar yang dulu. Benny pun berusaha menenangkan hati Galang dan meyakinkan bahwa setelah ingatan Sinar pulih maka Galang tidak perlu lagi meragukan Sinar.

Sementara itu, Celline memeluk Sinar karena meminta perhatian dari Galang. Kasih melihat dari kejauhan dan merasa cemburu.

Ayu melihat Kasih dan Ditmar sedang makan siang bersama. Ayu pun semakin curiga pada Kasih. Galang pun terlihat marah, dan memukul Ditmar.

Episode : 53

GALANG mengeluh kepada Benny dan Bobby perihal sikap Sinar. Menurut Galang, Sinar yang yang sekarang, sangat berbeda dengan Sinar yang dia kenal dulu. Benny pun berusaha menenangkan hati Galang dengan meyakinkan bahwa setelah ingatan Sinar pulih maka Galang tidak perlu lagi meragukan Sinar. Sementara itu, Celline memeluk Sinar karena meminta perhatian dari Galang. Kasih yang melihat dari kejauhan merasa cemburu.

Ayu melihat Kasih dan Ditmar sedang makan siang bersama. Ayu pun semakin curiga kepada Kasih. Galang terlihat marah, sehingga memukul Ditmar.

Episode 56

Celine merasa senang dan lega ketika seorang polisi mengatakan dia dibebaskan karena kurangnya bukti dan saksi.

Sementara itu Benny mengunjungi makam Sinar dan mengabarkan bahwa Galang dan Kasih akan segera menikah. Padahal disebuah tempat disuatu rumah sakit, Sinar ternyata masih hidup dan sedang dalam perawatan.

Episode 57

Jelita dan Ditmar bingung tidak tahu kemana Sinar pergi, namun sedetik kemudian Ditmar teringat sebuah tempat dan dia yakin Sinar ada di sana.

Wendy tidak setuju untuk menampung Jelita di rumah mereka, namun Ferry membela Jelita karena berkat Jelita lah Sinar kembali. Ali juga tidak keberatan.

Galang memohon kepada Ali untuk mengijinkan dia bertemu Sinar, namun Ali menyarankan kepada Galang untuk tidak menemui Sinar untuk sementara karena Sinar masih sedih dan terpukul.

Episode 58

Tak sengaja Jelita memecahkan sebuah piring, Wendy marah dan hendak menamparnya. Untung Ferry muncul dan menghentikan dia.

Celine meyakinkan Ditmar bahwa dia masih memiliki kesempatan untuk memiliki Sinar. Setelah itu, Celine bicara dengan Dennis tentang rencananya mengadu domba antara Sinar dengan Kasih. Dia juga bertekad setelah Sinar berhasil menyingkirkan Kasih, giliran dia yang akan menyingkirkan Sinar.

Episode 59

Celline masih terus berusaha mengadu domba Sinar dan Kasih. Sinar terlihat murung memikirkan Galang, sementara Celline tersenyum kemenangan.

Sementara itu, Sinar dijemput oleh dua orang polisi yang membawa paksa Sinar. Galang berusaha mencegah kedua polisi tersebut, namun usahanya sia-sia.

Celline menyerahkan sejumlah uang kepada Santi, orang yang telah membuat Sinar dipenjara. Celline lalu meminta agar Santi mengikuti apapun perintah Celline selama kasus penipuan Sinar berlangsung.

Episode : 60

TIDAK kata menyerah, Celline masih terus berusaha mengadu domba Sinar dan Kasih. Sewaktu Sinar terlihat murung lantaran memikirkan Galang, Celline malah tersenyum penuh kemenangan. Sementara itu, Sinar dijemput paksa oleh dua orang polisi. Tidak tinggal diam, Galang berusaha mencegah niat kedua polisi tersebut. Sayang usaha Galang tidak berbuah manis.

Celline menyerahkan sejumlah uang kepada Santi, karena telah membuat Sinar masuk penjara. Celline lalu meminta agar Santi mengikuti apa pun perintah dia selama kasus penipuan Sinar berlangsung.

Episode 61

Celline dengan liciknya, berusaha membuktikan bahwa Kasih sebenarnya hanya berpura-pura patah kaki agar bisa kembali ke rumah Galang.

Kasih berusaha mendapatkan perhatian dan simpati Sinar. Namun, usaha Kasih tidak mendapat respon darinya.

Sinar marah kepada Kasih yang menurutnya ingin merebut Galang. Kasih pun merasa sedih.

Episode 62

Galang panik ketika Sinar mengalami pendarahan, namun dokter memberitahu bahwa Sinar baik-baik saja, Sinar hanya membutuhkan istirahat. Galang tampak lega.

Galang mencarikan rumah kontrakan untuk Kasih, sehingga Kasih dan Sinar tidak harus tinggal serumah. Namun Wati terus berusaha membuat Kasih agar tinggal serumah dengan Sinar.

Sementara itu, Celline terus mengadu domba hubungan antara Kasih dengan Sinar. Celline terlihat senang dengan keretakan hubungan Sinar dan Kasih.

Episode 63

Sinar memaksa Kasih agar dia mau menikah dengan Ditmar. Menurut Sinar, itu merupakan bukti bahwa Kasih sudah tidak lagi mengejar-ngejar Galang. Kasih pun terlihat ragu dan tak punya banyak pilihan.

Sementara itu, Celline amat senang dengan rencana pernikahan antara Kasih dan Ditmar. Bagi Celline, jika Kasih menikah dengan Ditmar, maka ia tinggal menyingkirkan Sinar dari Galang.

Sinar begitu bersemangat dengan rencana pernikahan Kasih dan Ditmar. Dengan demikian, Sinar bisa hidup dengan tenang jika Kasih telah menikah.

Episode 64

Wendy membawa Jelita ke sebuah tempat kumuh. Jelita yang bingung tidak mengerti niat Wendy membawanya ke tempat itu. Akhirnya Wendy menjelaskan bahwa sebenarnya dia ingin Jelita pergi dan tinggal di tempat kumuh itu. Jelita kaget.

Di depan Galang, Celline menuduh dirinya ingin menjadikan Kasih sebagai istri kedua. Sementara itu, Sinar tidak sengaja mendengar pembicaraan antara Galang dan Celline.

Episode 66

Celline kali ini berencana untuk merebut Galang dari Sinar. Diam-diam, Celline memanfatkan keberadaan dirinya di rumah Galang untuk mendekati Galang. Celline menggunakan segala cara untuk memperoleh hati Galang.

Sementara itu, hubungan Jelita dengan Ferry kian memburuk. Gara-gara hasutan Wendy, kini Jelita sudah tidak menghargai Ferry, bahkan Jelita sudah berani bolos sekolah. Ferry pun makin dibuat pusing.

Galang mendapat penghargaan atas penemuannya membuat alat penghemat bensin untuk mobil. Galang sangat senang, namun sayang Sinar tidak dapat hadir dalam acarat tersebut.

Episode : 67

PANTANG menyerah, kali ini Celline berencana untuk merebut Galang dari Sinar. Diam-diam, Celline memanfaatkan keberadaan dirinya di rumah Galang untuk mendekati pria itu. Dengan segala cara, Celline berusaha merebut hati Galang. Sementara itu, hubungan Jelita dengan Ferry kian memburuk. Gara-gara hasutan Wendy, kini Jelita sudah tidak menghargai Ferry lagi. Bahkan, Jelita sudah berani bolos sekolah. Keruan saja Ferry semakin pusing melihat ulah Jelita.

Galang mendapat penghargaan karena berhasil menemukan alat untuk menghemat bensin mobil. Sayang, Sinar tidak dapat menghadiri acara tersebut.

Episode : 68

Dengan susah payah, Sinar berusaha menopang tubuhnya agar tidak jatuh. Sambil merintih menahan perih, perempuan malang itu merasakan kesakitan di sekitar perutnya. Celine yang mendengar rintihan Sinar, merasa keberuntungan tengah berpihak kepadanya. Tidak hanya itu, dengan licik Celline pun berencana membuat Sinar merasa lebih sakit agar tidak bisa keluar rumah.

Bobby, Benny, dan Juwita menemukan Sinar dalam keadaan pingsan. Mereka segera membawa Sinar ke rumah sakit. Celine yang melihat kepergian Sinar yakin kalau janin yang dikandung perempuan itu akan mati.

Celine kembali menyusun rencana untuk mencelakai Sinar apalagi kondisi Sinar sedang lemah setelah melahirkan.

Sinar meminta Kasih memberikan nama kepada bayi yang baru saja dilahirkannya. Kemudian Kasih memberikan nama Mentari untuk bayi Sinar.

Ferry merasa dirinya tidak dapat bertahan hidup apabila Jelita sampai meninggal karena tenggelam. Ferry tidak ingin kehilanga Jelita untuk kedua kalinya.

Episode 69

Galang dan seluruh keluarganya kaget saat mendengar dokter menyampaikan hasil rontgen yang menyatakan bahwa istri galang mengalami gagal ginjal akut.

Kasih akan melakukan apa pun demi kesembuhan saudara kembarnya, bahkan walau harus mengorbankan nyawanya sendiri.


Saat galang datang Sinar langsung bertanya apakah dirinya menderita penyakit ginjal akut.

Episode 70

Ketika dokter memeriksa kondisi Sinar, ternyata tubuh Sinar tidak merespon ginjal yang sudah ditransplantasi ke tubuhnya. semua keluarga shock. dokter pun memutuskan untuk mengoperasi Sinar lagi.

Akhirnya Celine tahu bahwa sinar sakit gagal ginjal sementara Kasih baru saja mendonorkan ginjalnya kepada Sinar. Celine pun memanfaatkan situasi itu dengan menculik Mentari.

Episode 72

Kasih mendapatkan kabar buruk tentang kantornya yang terbakar hingga Kasih kehilangan semua aset dan kekayaannya.

Saat itu Galang seperti melihat bayangan Sinar yang berada di samping kirinya. Sinar mengenakan baju putih dan kerudung putih. Tubuhnya tampak bercahaya.

Galang tidak sanggup tinggal di Jakarta karena semua sudut Jakarta seperti mengingatkan dirinya pada Sinar. Galang memutuskan pindah keluar kota bersama keluarganya.

Episode 74

Rahmi menyarankan pada anaknya, Vina, agar bisa mengambil hati Radit dan menikah dengannya. Rahmi ingin agar dirinya dan Vina bisa menguasai kekayaan Oma Sofia dan hidup kaya raya. Vina terlihat serius mendengar ucapan ibunya itu.

Ditmar menatap Kasih tajam, ia terlihat emosi dan kesal. Ditmar mempermasalahkan soal Kasih yang berada dalam satu kamar dengan laki-laki lain saat Kasih berada di Malang. Dia terus menyalahkan Kasih dan memojokkannya.

Episode 75

Ditmar merasa tersaingi oleh Radit, karena menurutnya, Kasih lebih memilih bersama Radit ketimbang bersamanya. Ditmar tidak rela jika Radit tidak menaruh rasa tanggung jawab kepada Kasih.

Radit berencana bertemu dengan Jacky di sebuah tempat pukul tiga sore. Radit diharuskan untuk datang sendiri oleh Jacky. Setelah itu, Radit menyiapkan uang sebesar 500 juta.

Vina menunjukkan CD copy-an rekaman video Radit dengan Kasih kepada Rahmi. Rencananya, video itu akan ia tunjukkan kepada Oma Sofia untuk membuatnya sedih dan marah melihat kelakuan Radit.

Episode 76

Oma Sofia menceritakan kepada Vina bahwa dirinya setuju untuk menikahkan Radit dengan Kasih. Vina hanya dapat diam dan terlihat geram.

Sementara itu, di depan Kasih dan Ali, Ayu memberitahukan bahwa Oma Sofia, nenek Radit, setuju jika Radit menikah dengan Kasih. Kasih nampak tidak percaya, begitu pula dengan Ali.

Kasih menyerahkan sepucuk surat kepada Ayu. Di depan Ali dan Ferry, Ayu membaca isi surat tersebut, yang memberitahukan bahwa Radit tidak harus bertanggung jawab atas kehamilan Kasih, dan Kasih akan menggugurkan kandungannya. Ali dan Ferry tampak shock.

Episode 77

Radit menemui perawat yang berjaga di meja resepsionis rumah sakit yang tadi menerima pendaftaran Kasih. Namun perawat itu mengatakan bahwa tidak ada pasien yang bernama Kasih. Radit tidak percaya, malah dia marah kepada perawat itu.

Dengan tegas, di depan Oma Sofia, Kasih mengatakan kepada Radit bahwa Radit tidak perlu menikah dengan dirinya, dan Kasih akan merawat dan menjaga bayinya sendiri. Radit dan Oma Sofia menjadi terkejut.

Ditmar berkata pada Kasih bahwa dirinya sedih jika harus melihat Kasih menikah dengan pria lain. Kasih hanya bisa diam dan terlihat bingung.

Episode 78


Kasih mengaku di depan keluarganya, bahwa pernikahannya dengan Radit tidak perlu dilakukan, karena dirinya tidak ingin menikah dengan laki-laki pecundang seperti Radit. Semua yang mendegar itu tercengang.

Vina mengatakan pada Rahmi, bahwa ia bingung bagaimana caranya agar Radit bisa melupakan Kasih dan mau bersama dengannya. Rahmi tampak memikirkan sesuatu, namun sesaat kemudian ia tampak tersenyum.

Di dalam mobil Ditmar, Kasih menatap Ditmar lekat-lekat, saat itu Kasih tampak tidak enak kepada Ditmar karena dirinya akan menikah dengan Radit.

Episode 79

Radit datang menghampiri Kasih dan menyerahkan sebuah map berisi berkas kepadanya. Kasih terkejut ketika isi berkas itu adalah sebuah surat perceraian. Kasih mau menandatangani surat itu, asalkan Radit mau membatalkan penggusuran tanah di Bogor.

Kasih dengan beraninya menampar Vina di depan Rahmi. Rahmi dan Vina pun terkejut dengan tindakan Kasih tersebut. Kasih mengancam, jika Vina dan Rahmi menguping atau pun mengintip gerak-geriknya, Kasih akan adukan pada Oma Sofia.

Mario aktif mengerahkan anak buahnya untuk melakukan penggusuran tanah di Bogor. Seluruh warga mendadak geger dan marah dengan penggusuran tersebut.

Episode 80

Vina memperhatikan Kasih dan Radit dari jendela kamarnya dengan bete. Wajahnya kesal melihat kemesraan antara Kasih dan Radit.

Vina yang kesal kepada Kasih, dengan cekatan segera mengeluarkan kabel listrik yang telah disiapkannya dari dalam kantung yang dibawanya. Lalu ia lilitkan ke pegangan pintu. Saat itu, Kasih hendak menyentuh pegangan pintu itu, sementara Vina menunggu dari dalam, berharap Kasih akan tersengat listrik.

Episode 81

Kasih berencana untuk pergi meninggalkan Radit karena dirinya tidak akan membiarkan bayi yang dikandungnya tinggal bersama dengan ayah seperti dia. Radit geram karena terus saja dipojokan oleh Kasih.

Vina yang mengetahui Radit telah membatalkan penggusuran lahan di daerah kediaman Ayu, kemudian menghasut Restu untuk menculik Kasih dengan tujuan menekan Radit. Vina juga menjebak Kasih, sehingga Kasih berasumsi bahwa pembatalan penggusuran yang dilakukan oleh Radit hanyalah pura-pura.

Radit yang melihat Kasih akan diculik, langsung berusaha menolong kasih.

Episode 82

Anna menghubungi Radit untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun, dia ingin jadi orang pertama yang memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Radit.

Rahmi yakin rencana acara ulang tahun Radit akan gagal karena Radit akan memilih untuk merayakan ulang tahun bersama dengan Anna.

Episode 83

Vina tersenyum licik sambil menarik paksa gaun Kasih hingga bagian depannya robek.

Oma meminta Radit dan Kasih untuk menghabiskan waktu bersama agar hubungan mereka semakin harmonis.

Kasih bercerita kepada Ditmar bahwa dirinya hanya ingin mengucapkan selamat ulangtahun dan memberikan hadiah kepada Radit karena ini merupakan ulangtahun pertama dan terakhir mereka.

Episode 84

Anna mengalami kecelakaan sehingga tidak dapat merayakan ulang tahun bersama dengan Radit. Anna merasa bersalah karena tidak bisa menepati janjinya.

Fahmi berusaha merusak image Kasih sebagai menantu idaman Oma dengan merusak rasa makanan yang sudah dibuat oleh Kasih.

Radit jadi terus memikirkan Kasih. Radit sendiri bingung dengan perasaannya. Radit merasa ia mulai suka pada Kasih.

Episode 85

Vina dan Rahmi terus berusaha merusak image Kasih di depan umum.

Digaleri seni, Anna mendengar berita mengenai Radit yang sudah memiliki istri.

Kasih yang melelangkan tasbihnya di lelang amal, dia merasa barang yang dibawanya kurang berharga untuk dilelang tetapi Ditmar meyakinkan bahwa milik Kasih sangat berharga.

Episode 86

Vina berjanji tidak akan menceritakan hubungan Kasih dengan Radit asalkan Kasih bersedia menjauh dari Radit.

Radit sedikit terkejut saat Anna memutuskan untuk tinggal di jakarta selamanya.

Vina menyusun sebuah rencana agar Radit sendiri yang akan mengusir Kasih dari rumah.

Episode 87

Ditmar memberitahu Sofia tentang Radit yang telah membuat surat perjanjian dengan Kasih. Isi surat perjanjian itu adalah setelah Kasih melahirkan, Radit akan menceraikan Kasih supaya bisa kembali bersama Anna. Sofia terkejut mendengar hal tersebut.

Sofia datang berkunjung ke apartemen Anna untuk bertemu Radit. Sikap Sofia terlihat dingin terhadap Anna, sementara Anna bersikap cuek kepada Sofia.

Kasih tampak sedih ketika ditelepon, Radit memberitahu bahwa dirinya bersama Anna di rumah sakit, namun Kasih berusaha bersikap tenang dan tidak menunjukkan kesedihannya pada Radit.

Episode : 87


 DITMAR memberitahukan Sofia perihal Radit yang telah membuat surat perjanjian dengan Kasih. Isi surat perjanjian itu menerangkan bahwa setelah Kasih melahirkan, Radit akan menceraikan perempuan itu supaya bisa kembali bersama Anna. Keruan saja Sofia terkejut mendengar isi perjanjian tersebut. Sofia lantas berkunjung ke apartemen Anna untuk bertemu Radit. Sikap Sofia terlihat dingin terhadap Anna, sebaliknya Anna bersikap cuek kepada Sofia.

Kasih tampak sedih ketika mendapat telepon dari Radit yang memberitahukan bahwa pria itu sedang bersama Anna di rumah sakit. Namun Kasih berusaha bersikap tenang dan tidak menunjukkan kesedihan kepada Radit.

Episode : 88

 RAUT kesedihan tampak menghiasi wajah Kasih, setelah Radit menelepon untuk memberitahukan bahwa pria itu sedang bersama Anna di rumah sakit. Meskipun demikian, Kasih berusaha bersikap tenang dan tidak menunjukkan kesedihan. Sesampainya di rumah, Kasih melihat Vina dan Rahmi sedang duduk di sofa. Keduanya melihat kedatangan Kasih dengan sinis. Vina menuduh Kasih telah bertemu dengan Ditmar. Kasih pun mengatakan bahwa dia dari dokter kandungan.

Radit membaca surat dari Oma Sofia yang berisi agar Radit datang ke pesta ulang tahun Sofia bersama Kasih. Spontan Radit terlihat kaget. Sementara itu, Radit menjelaskan kepada Anna bahwa dia akan hadir pada acara pesta ulang tahun Oma Sofia bersama Kasih.

Episode 89

Radit masuk ke kamar hotel dengan tergesa-gesa, tiba-tiba ada seseorang yang memeluknya dari belakang, ternyata orang tersebut adalah Anna yang sedang memakai baju mandi. Radit syok.

Kasih terpeleset dan terjatuh ketika berusaha mengejar dua anak bandel yang mengambil HP miliknya. Kasih langsung berteriak kesakitan sambil memegangi perutnya. Darah segar mengalir dari selangkangan ke kaki.

Radit amat kaget ketika dokter di rumah sakit memberitahunya bahwa kondisi Kasih sedang kritis dan kandungannya mengalami keguguran.

Episode 90

Radit bertanya pada keluarga Kasih, ke mana Kasih pergi, tapi tak satu pun diantara mereka yang memberi tahu. Radit syok karena ternyata Kasih sudah pergi dari rumah keluarganya di Bogor. Anna akhirnya tahu bahwa Radit telah jatuh cinta pada Kasih. Anna marah dan meminta Radit melupakan Kasih.

Sementara itu, Mario, salah satu pegawai di kantor Radit, memberi tahu Radit bahwa Kasih telah berhasil mereka temukan. Radit langsung terlihat antusias mendengar hal tersebut.

Episode : 90

 MALANG benar nasib Kasih. Gara-gara mengejar dua anak bandel yang mengambil ponsel milik dia, Kasih mengalami musibah, jatuh dan terpeleset. Akibatnya, darah segar pun mengalir membasahi kedua kaki Kasih. Radit sangat terkejut ketika dokter di rumah sakit memberitahukan bahwa kondisi Kasih sedang kritis, kandungannya mengalami keguguran. Di lain hari, Radit menanyakan keberadaan Kasih kepada keluarganya. Namun tak satu pun yang dapat memberitahukan.

Radit shock karena Kasih pergi dari rumah keluarganya di Bogor. Anna akhirnya tahu kalau Radit telah jatuh cinta kepada Kasih. Anna yang marah melihat kenyataan itu lantas meminta Radit melupakan Kasih.

Sementara itu Mario, salah satu pegawai di kantor Radit, memberitahukan Radit bahwa mereka telah berhasil menemukan Kasih. Radit pun terlihat antusias mendengar kabar tersebut.

Episode 91

Radit dan Anna sedang duduk berdua di taman. Anna kaget ketika Radit mengatakan bahwa dia ingin kembali bersamanya. Anna hanya tersenyum dan merasa senang.

Oma Sofia memberitahu Vina dan Rahmi tentang rencana Radit menikahi Anna. Mendengar ucapan Sofia, Rahmi dan Vina mulai menghasut Sofia untuk memutuskan hubungan antara Radit dan Anna.

Radit menegaskan kepada Sofia, bahwa dirinya dan Kasih tidak mungkin lagi bersatu, karena menurut Radit, jalan hidupnya dan Kasih sudah berbeda. Sofia terlihat sedih.

AKHIRNYA Anna mengetahui kalau Radit telah jatuh cinta kepada Kasih. Anna yang marah lantas meminta Radit melupakan Kasih. Sementara Mario, salah satu pegawai di kantor Radit, memberitahukan Radit bahwa mereka berhasil menemukan Kasih. Radit sangat antusias mendengar kabar tersebut. Di lain waktu, Radit dan Anna duduk di sebuah taman. Anna kaget ketika Radit mengatakan bahwa dia ingin kembali bersamanya. Anna hanya tersenyum senang.

Oma Sofia memberitahukan Vina dan Rahmi perihal rencana Radit yang akan menikahi Anna. Kedua perempuan itu pun mulai menghasut Oma Sofia untuk memutuskan hubungan di antara Radit dan Anna.

Radit menegaskan kepada Sofia bahwa dia dan Kasih tidak mungkin lagi bersatu, karena menurut Radit jalan hidup di antara mereka sudah berbeda. Penjelasan Radit membuat Oma Sofia sedih.

Episode 93

Radit tidak berani menelepon dan memberitahu Sofia kalau dirinya sedang ditahan polisi. Radit juga tidak bisa menghubungi Mario. Diapun akhirnya terpaksa ditahan di kantor polisi.

Radit meminta Ditmar menjauh dari Kasih. Namun Ditmar tidak terima dan malah berkelahi dengannya.

Kasih meminta Radit pergi dan melupakan dirinya selamanya. Radit pun menyetujui permintaan Kasih meski hatinya hancur.

Episode 94

Ditmar terkejut saat Anna menyampaikan kabar bahwa Radit adalah orang yang membeli karya seni buatan Kasih.

Radit bertanya kepada Kasih apakah selama mereka hidup bersama Kasih tidak merasakan suatu perasaan apapun. Sebelum Kasih sempat menjawab Radit sudah membuat kesimpulan sendiri dan pergi.

Radit meminta Kasih segera pergi dari hadapannya karena dengan melihat Kasih membuat cintanya menjadi semakin dalam dan tidak dapat dihilangkan lagi.

Episode : 94

OMA Sofia memberitahukan Vina dan Rahmi perihal rencana Radit yang akan menikahi Anna. Kedua perempuan itu pun mulai menghasut Oma Sofia untuk memutuskan hubungan di antara Radit dan Anna. Sementara Radit menegaskan kepada Oma Sofia bahwa dia dan Kasih tidak mungkin lagi bersatu, karena menurut Radit jalan hidup di antara mereka sudah berbeda. Penjelasan Radit membuat Oma Sofia sedih.

Radit tidak berani menelepon dan memberitahu Oma Sofia kalau dia sedang ditahan polisi. Radit juga tidak bisa menghubungi Mario. Terpaksa, Radit menginap di kantor polisi.

Di lain waktu, Radit meminta Ditmar agar menjauh dari Kasih. Lantaran tidak terima, Ditmar dan Radit pun terlibat baku hantam.

Kasih meminta Radit pergi dan melupakan dia selamanya. Radit pun menyetujui permintaan Kasih meski hatinya hancur.

Episode 95

Kasih mencurahkan isi hatinya pada Radit bahwa dirinya masih mencintai dan tidak dapat melupakan Radit dan juga masih berharap untuk menjadi istrinya.

Saat Radit dan oma tidak ada di rumah, Vina dan Rahmi berencana mengambil semua milik Radit dan segera mengusir mereka berdua dari rumah itu.

Rahmi tidak yakin Radit dapat menikah dengan Anna karena dia belum resmi bercerai dengan Kasih.

Episode 96

Radit sangat marah kepada Anna karena telah membuat surat cerai palsu dan memberikannya kepada Kasih.

Sofia mengusir Vina dan Rahmi dari rumah karena sudah melakukan kejahatan kepada Radit, yaitu perencanaan surat cerai yang ditujukan kepada Kasih.

Episode 97

Anna segera berdiri menjauh dari Ditmar hendak mengangkat teleponnya. Tapi karena tidak berhati-hati, dia malah terpeleset tepian kolam yang licin. Anna jatuh ke dalam kolam hingga pingsan, kepalanya membentur batu di pinggir kolam.

Kasih terpana saat melihat Radit berpelukan mesra dengan Anna. Kasih merasa Radit tidak bersungguh-sungguh untuk kembali pada dirinya.

Ditmar menyatakan kepada Radit bahwa dalam perang dan cinta semua hal menjadi wajar untuk dilakukan agar bisa menang.

 Pembukaan sinetron Sinar




Sinetron Sinar Episode 1

Episode 1

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 2

Episode 2

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 3

Episode 3

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 4

Episode 4

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 5

Episode 5

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 6

Episode 6

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 7

Episode 7

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 8

Episode 8

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 9

Episode 9

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 10

Episode 10

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 11

Episode 11

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 12

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 13

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 14

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 15

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 16

Episode 16

Sinetron Sinar Episode 17

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 18

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 19

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 20

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 21

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 22

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 23

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 24

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 25

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 26

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 27

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 28

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 29

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 30

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 31

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 32

Part 1-1


Sinetron Sinar Episode 33

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 34

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 35

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 36

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 37

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 38

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 39

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 40

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 41

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 42

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 43

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 44

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 45

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 46

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 47

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 48

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 49

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 50

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 51

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 52

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 53

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 54

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 55

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 56

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 57

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 57

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 58

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 59

Part 1-1
 
Sinetron Sinar Episode 60

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 61

Part 1-1
 
Sinetron Sinar Episode 62

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 63

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 64

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 65

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 66

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 67

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 68

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 69

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 70

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 71

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 72

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 73

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 74

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 75

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 76

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 77

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 78

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 79

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 80

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 81

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 82

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 83

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 84

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 85

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 86

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 87

Part 1-1 

Sinetron Sinar Episode 88

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 89

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 90

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 91

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 92

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 93

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 94

Part 1-1

Sinetron Sinar Episode 95

Part 1-1 

Courtesy of: 

http://www.mdentertainment.co/ 
http://www.sctv.co.id/ 
http://www.tv3.com.my/ 
http://www.tonton.com.my/
http://id.wikipedia.org/ 
azmitabalkis13 Channel 





No comments :

Post a comment