Pages

5 February 2014

KISAH UNGGULAN: Aku Bukan Anak Kutukan Dari Langit - Sinopsis




Tayang: Rabu, 5 Februari 2014, pukul 09.30 WIB 


Ririn (7 tahun) sangat ketakutan saat burung perkutut milik Bapak tirinya lepas dan hilang dari kandang. Ririn nekat pergi mencari perkutut yang hilang itu padahal hujan turun dengan lebat dan petir menggelegar terus menerus. 
Saat Ririn tiba di sebuah tanah kosong, tiba-tiba petir menyambarnya. Sebagian wajah dan tubuh Ririn langsung hitam terkena sambaran petir.  Warga beramai-ramai menolong Ririn dan membawanya pulang karena mengira Ririn sudah meninggal. Namun saat para pelayat membacakan surah Yasiin, tiba-tiba Ririn bangun. Aminah (35 tahun) ibu Ririn sangat bahagia melihat Ririn hidup lagi, tapi Jatmiko (45 tahun) Bapak Tirinya malah langsung memarahi Ririn karena sudah menghilangkan burung perkututnya.

Saat Ririn mau berjalan keluar rumah dia sempoyongan dan mau terjatuh. Refleks dia langsung memegang erat lengan Jatmiko yang saat itu ada didekatnya. Tiba-tiba saja Jatmiko teriak dan kejang karena badannya seperti kesetrum. Semua yang melihat terperangah kaget menyaksikan dari tangan Ririn mengalir listrik dan menyetrum tubuh Jatmiko.

Ririn juga kaget dan dengan cepat melepaskan Jatmiko yang langsung jatuh pingsan. Warga langsung kasak-kusuk mengatakan Ririn dapat kekuatan ghaib dari Allah supaya dia bisa menjaga diri dari siksaan bapak tirinya yang semua orang tahu selalu kejam pada Ririn. Sejak saat itu semua warga selalu bersikap baik pada Ririn. Mereka gak mau menyakiti Ririn karena takut dengan tenaga listrik yang ada di badan Ririn saat ini.

Jatmiko yang dari awal memang sangat membenci Ririn, semakin bertambah kesal. Jatmiko menikahi Aminah, ibu Ririn karena mengira Aminah janda kaya. Tapi saat dia tahu kalau semua harta almarhum suami Aminah diwariskan pada anaknya Ririn, Jatmiko jadi kecewa dan selalu berniat untuk menyingkirkan Ririn.


Courtesy of MNCTV

1 comment :