Pages

7 December 2013

DRAMA RELIGI: Hidayah - Cinta Yang Tak Pernah Padam



Sinopsis Global "Cinta Yang Tak Pernah Padam"


Wulan dan Bayu bekerja di kantor yang sama dan mereka sudah 1 tahun jadian. Pada malam yang sama dengan anniversary mereka, pasangan yang sedang dilanda cinta itu mengetahui ternyata Wulan hamil. Bayu memutuskan mereka segera menikah. Namun karena saat itu menjelang Ramadhan, mereka menunggu hingga setelah Lebaran. Dan mereka berjanji menyimpan masalah ini untuk mereka berdua saja. Awalnya ibu Bayu, Parti, tidak setuju dengan rencana pernikahan itu karena Bayu masih diharapkan menjadi tulang punggung keluarga dan tidak ingin Wulan tinggal bersama mereka. Tapi saat dijelaskan bahwa Wulan sudah punya rumah sendiri, Parti yang sekeluarga (dengan 5 anak) masih ngontrak di rumah kecil, langsung setuju. Parti melamar Wulan kepada mama Wulan, Linda. Parti semakin tergiur menjadikan Wulan menantu karena selain rumah, Wulan juga mendapatkan warisan uang asuransi dari almarhum papanya. Tapi, saat pulang dari melamar, di rumahnya sudah ada Arman dan anaknya, Sofia. Mereka tetangga Parti yang pindah ke Australia 15 tahun yang lalu. Dulu, saat kecil Bayu akrab dengan Sofia, bahkan pernah bercanda bilang ia akan menikah dengan Sofia kalau sudah besar nanti.


Ternyata hal itu sangat membekas di hati Sofia. Bertahun-tahun Sofia menyimpan cintanya kepada Bayu. Terlebih, Sofia memang memiliki sifat posesif akut atas apa yang ia miliki, baik barang ataupun seseorang yang dia sayang. Arman dan Sofia memohon agar Parti sudi menikahkan Sofia dengan Bayu. Arman yang di Australia kini memiliki jarringan rumah makan Indonesia terbesar juga menjanjikan agar Bayu menjadi pimpinan dalam perusahaan yang akan didirikan di Jakarta. Tergiur akan kehidupan lebih layak yang dijanjikan Arman, Parti langsung menyetujui. Saat diberitahukan kepada Bayu, Bayu langsung panik. Akhirnya, dia merencanakan penikahan dengan Wulan tanpa sepengetahuan Parti dan pura-pura setuju dengan rencana Parti menikahkan dia dengan Sofia.


Sebelum hari H, ternyata ada masalah dengan Masjid yang rencananya menjadi tempat pernikahan yang didukung oleh Rahmat, atasan Wulan dan Bayu itu. Sehingga, pernikahan akhirnya dilaksanakan di rumah Rahmat. Hal ini tak sengaja terdengar oleh kakak Bayu, Rina. Setelah dilemma semalaman akan bilang atau tidak ke Parti, akhirnya pagi harinya, Rina cerita ke Parti. Walhasil, Parti langsung ke rumah Wulan dan di sana, ia nekat minum racun demi menggagalkan pernikahan itu. Setelah dibawa ke rumah sakit, Parti berhasil diselamatkan, namun dia mengancam Wulan akan benar-benar bunuh diri kalau Wulan nekat melaksanakan pernikahan itu. Akhrinya Wulan menyerah. Ia dan Linda pindah sementara ke luar kota. Bayu kecewa karena Wulan tidak dapat ia temukan. Akhirnya Bayu pun menikah dengan Sofia setelah Lebaran. Mengetahui hal itu, Linda syok dan kena serangan jantung, sehingga harus dioperasi dengan biaya 50 juta.

Wulan sudah mengambil seluruh tabungan dan menjual semua perhiasan, tapi hanya terkumpul 30 juta. Wulan meminta bantuan kepada Rahmat, tapi Dahlia istri Rahmat punya ide lain. Ia akan memberikan 20 juta kepada Wulan asalkan Wulan setuju memberikan anaknya setelah lahir, karena sudah 10 tahun Dahlia dan Rahmat menikah namun belum dikaruniai anak. Wulan setuju. Dan setelah Linda keluar dari rumah sakit, Wulan dan Dahlia menyepi di vila Sony, sahabat Rahmat, seorang seniman. Dahlia pura-pura hamil agar anak Wulan nanti dikira anaknya. Sementara itu, Sony ternyata punya masalah dengan masa lalunya dan suka mabuk-mabukan. Ia dihantui almarhum pacarnya karena Sony merasa bersalah dan bertanggung jawab atas kematiannya. Tapi ternyata ia hanya dikerjai pembantunya. Dan Wulan lah yang membongkar hal itu. Setelah masalahnya beres, Sony berhenti minum dan jatuh cinta kepada Wulan. Ia sangat perhatian kepada Wulan. Dan ia akhirnya mengetahui bahwa Wulan ditinggal kawin oleh Bayu. Sementara itu, saat berjalan di sekitar villa Sony bersama Dahlia, Wulan yang sudah dekat waktu melahirkan bertemu Bayu yang sedang menginap di vila dekat situ bersama Sofia. Bayu yang emosi menampar Wulan berkali-kali, apalagi saat Wulan bilang dia sudah tidak punya hak atas bayi mereka. Dahlia yang menyuruh Bayu pergi. Tapi dari jauh Sofia ternyata melihat kejadian itu. Ketika ditanya, Bayu hanya bilang bahwa itu adalah mantan pacar sahabatnya.


Sementara itu, setelah kelahiran bayi Wulan, Sony masih mendekati Wulan. Tapi Wulan menolak lamaran Sony. Dan pada saat mereka makan malam dan Sony melamar tersebut, mereka bertemu Bayu dan Sofia. Di sana Bayu menghajar Sony dan mereka bertengkar sampai dihalau satpam. Sepulang dari sana, Sofia menuntut yang sebenarnya. Parti yang ada di sana menutupi yang sebenarnya. Bayu tidak tahan dan bercerita. Tapi ia hanya bilang Wulan pergi begitu saja. Namun Rina membongkar bahwa Wulan pergi karena ancaman bunuh diri Parti. Mendengarnya, Parti jatuh dan stroke. Mengetahui semua itu, Sofia minta cerai. Dan Sofia yang pantang berbagi karena sangat posesif, datang ke rumah Wulan, untuk ‘mengembalikan’ Bayu kepada Wulan. Tapi Linda menasehati Sofia bahwa semua milik Allah, bukan milik Sofia ataupun Wulan. Namun Sofia menjelaskan ia tak sanggup terus menikah dengan Bayu sementara Wulan mengorbankan cintanya. Wulan mengakui bahwa memang setelah semua ia masih mencintai Bayu. Akhirnya, Wulan bertanya apakah Sofia sudi jika Wulan menjadi istri kedua dan tidak menceraikan Bayu. Sofia akhirnya luluh dan ingin belajar banyak dari Wulan mengenai pengorbanan. Kisah diakhiri dengan tangisan haru dan doa indah Linda agar Allah selalu merahmati cinta Bayu, Wulan, dan Sofia yang tak pernah padam.


Cinta Tak Pernah Padam pada 20 Ogos 2013


Cinta Tak Pernah Padam Part 1

Cinta Tak Pernah Padam Part 2

Cinta Tak Pernah Padam Part 3A

Cinta Tak Pernah Padam Part 4B

Cinta Tak Pernah Padam Part 4

Courtesy of taufiq nurdiansyah & MNCTV 

No comments :

Post a Comment