Pages

28 November 2013

SINETRON ARTI SAHABAT - Sinopsis Global & Episode 169 - 178


Pemain Sinetron Arti Sahabat
  • Stefan William sbg Yudha
  • Yuki Kato sbg Ajeng
  • Kevin Julio sbg Fathir,
  • Cut Meyriska sbg Vita
  • Nina Zatulini sbg Angel,
  • Elscant Wifesa sbg Vino,
  • Stuart Collin sbg Rangga,
  • Ibrahim Alktiri sbg Baim,
  • Esa Sigit sbg Marco,
  • Rizky Treeji sbg Mike,
  • Joshua Otay sbg Nakula,
  • Syaiful Ahyar sbg Aldo
  • Veby Palwinta sbg Karina,
  • Nadya Almira sbg Lisa,
  • Voke Victoria sbg Vanessa
  • Uli Auliani sbg Bu Amanda (pelatih cheers)
  • Dallas Pratama sbg Pak Dani (pelatih basket)
  • Rommy Sulastyo sbg Faritz (papanya Angel dan Vino)
  • Marcello Djorghie sbg Dharma (papanya Yudha),
  • Marcellino Lefrandt sbg Sukmo Agung (papanya Vita),
  • Diah Permatasari sbg Jessica (mamanya Angel),
  • Dian Nitami sbg Dewi (mamanya Fathir),
  • Eksanti sbg Desi (tantenya Ajeng),
  • Christabelle Grace Marbun sbg Abel (adik Fathir),
  • Nizam sbg Nizam.
Lagu Tema: Tentang Mimpiku
Penyanyi: Mytha MamaMia
Cerita & Skenario: Tisa T.S
Sutradara: Rudi Aryanto & Bobby M
Penata Artistik: Chaerudin
Penata Kamera: Yosef T. Nugroho & Bowo
Penata Suara: Prastianto & Uwa
Penata Musik: DJ Nemo
Penata Editing: Ancoe Amar
Produser: Gope T. Samtani
Produksi:
Rapi Films © 2010


Sinopsis Sinetron Arti Sahabat Global:

Pada saat acara prom night di sekolah, Yudha dan Ajeng terpilih sebagai King and Queen, Vita merasa iri karena Vita sudah yakin kalau dirinya bakal terpilih menjadi queen, teman – temannya Vita menenangkan Vita.

Angel bersahabat dengan Fathir dan Ajeng, sebenarnya Angel menyukai Fathir tapi Angel memendamnya sendiri. Dilain pihak Angel pun sangat menyukai Fathir, tetapi Fathir tidak bisa menyukai Vita, karena Vita adalah anak dari orang yang telah membuat ayahnya kecelakaan dan meninggal. Tetapi Fathir akhirnya mendekati Vita dan pura – pura mencintainya hanya untuk membalas dendam. Ibunya Fathir sangat tidak setuju dengan niat Fathir karena Vita tidak salah. Vita pun dekat dengan Abel, adiknya Fathir yang sakit – sakitan.

Yudha dan Ajeng akhirnya pacaran, meskipun papanya Yudha tidak setuju, karena Ajeng dari golongan biasa, tidak seperti Yudha yang berdarah biru. Ajeng dan Yudha mempunyai panggilan masing – masing yaitu Putri Keong dan Pangeran kodok. Lalu muncul juga Rangga yang menyukai Ajeng, hal ini membuat Yudha cemburu.

Vita akhirnya tahu kalau Fathir tidak benar – benar mencintainya dan tahu kalau Angel dan Fathir ada hubungan. Vita akhirnya berusaha melupakan Fathir dan membiarkan Fathir pacaran dengan Angel. Setelah pacaran dengan Angel, Fathir baru sadar kalau perempuan yang dicintainya adalah Vita, Fathir yang awalnya hanya memanfaatkan Vita untuk balas dendam jadi benar – benar punya perasaan pada Vita.

Angel tahu kalau hati Fathir untuk Vita. Angel akhirnya menerima cinta Marco meskipun Angel tidak punya perasaan cinta. Lama – kelamaan Angel merasa Marco itu terlalu posesif, berbeda sekali saat belum pacaran yang sangat mengerti Angel. Hubungan Marco dan Angel tidak berlangsung lama karena Angel merasa Marco lebih cocok jadi sahabat daripada pacar.

Vita dan Fathir akhirnya pacaran, karena mereka tidak mau menahan gengsi dan membohongi perasaan masing – masing kalo mereka saling mencintai.

Sinopsis Episode 19

Fathir terluka kakinya dan teman - temannya sangat perhatian. Fathir berterimakasih karena semua temannya selalu setia mendampinginya.

Fathir merasa kesakitan di kakinya yang berdarah. Vita langsung membalut kaki Fathir yang berdarah dengan saputangannya.

Ajeng mengajak teman - temannya meninggalkan Fathir dan Vita, karena mereka butuh waktu untuk berdua.

Angel berkata pada pacarnya mudah - mudahan hubungannya langgeng. Ajeng juga berpikiran sama. Semuanya tidak menyangka kalau Fathir dan Vita bisa putus karena pertengkaran orang tua.

Yudha bilang cara agar mengembalikan semangat Fathir dan Vita adalah mencari pasangan untuk mereka. Ajeng bilang Vita sedang dekat dengan teman chatting, menurut Ajeng Vita dijodohkan sama teman chattingnya saja kalau baik. Misalnya teman chatting Vita jahat, semuanya harus berpikir cara mendekatkan Fathir dan Vita kembali.

Episode 21

Ajeng akan bertemu dengan Yudha, tapi Ajeng malah ikut dengan orang yang bilang kalau Ajeng harus bertemu dengan pemred.

Sementara itu Yudha telah menyiapkan semuanya buat Ajeng. Yudha tetap menunggu Ajeng sampai malam dan tidak menghiraukan hujan yang turun.

Teman - temannya Yudha mengajak pulang dan bilang Ajeng tidak akan datang, mentang - mentang Ajeng jadi vokalis band. Yudha marah karena teman - temannya memanasi Yudha dan menjelekan Ajeng. Yudha sangat kedinginan dan akhirnya mengikuti ajakan temannya.

Ajeng datang ke taman, tapi Yudha sudah pulang. Ajeng sangat sedih saat melihat semuanya.

Sinopsis Episode 25

Yudha sangat senang karena akhirnya bisa menghabiskan waktu bersama Ajeng.

Yudha dan teman - temannya akan berlibur di pantai dan mereka akan menginap di hotel, tapi voucher hotel yang akan digunakan ternyata sudah expired.

Mereka akhirnya rela menjadi petugas kebersihan di hotel agar mendapatkan uang, karena kalu kembali ke Jakarta, mereka akan malu kalau ada yang tahu liburannya gagal.

Sinopsis Episode 27

Tanpa sepengetahuan yang lainnya, Lisa membuat kacau dan merencanakan kebakaran. Saat kebakaran pesta jadi kacau dan semuanya berlari menyelamatkan diri. Lisa melihat semuanya dan sangat senang karena rencananya berhasil.

Lisa lalu melancarkan aksinya pura - pura minta tolong. Lisa teriak - teriak minta tolong pada Rangga. Rangga mendengarnya dan melihat Lisa.

Saat yang bersamaan Rangga melihat Selena yang butuh pertolongan. Rangga lebih menyelamatkan Selena daripada Lisa.

Yudha dan yang lainnya berkumpul. Lisa hanya memperhatikan. Manajer akhirnya kesal dan memecat Yudha dan yang lainnya karena hanya membuat masalah. Selena bilang pada manajer itu kalau ada bukti yang merencanakan kebakaran itu. Tapi manajer itu tidak mau percaya.

Akhirnya Selena mengajak yang lainnya kembali ke hotel sebagai tamu, bukan sebagai karyawan. Selena yakin manajer itu tidak akan mengusir tamu karena tamu adalah raja.

Yudha dan yang lainnya mulai mencari informasi tentang kebakaran yang terjadi. Yudha mendapat informasi dari seorang bapak kalau ada tamu yang mencurigakan dan dia seorang perempuan seumuran sama Yudha dan yang lainnya.

Yudha dan yang lainnya sangat yakin itu Lisa, kecuali Aldo.

Yudha dan yang lainnya bertemu dengan Lisa, tapi bapak itu bilang bukan Lisa orangnya. ( sebelumnya Lisa sudah membayar orang itu untuk berbohong ).

Lisa menyuruh anak kecil untuk memberikan surat pada Rangga dengan imbalan uang.

Sinopsis Episode 169

Angel mengira Mike akan mengajaknya tunangan karena Angel pernah melihat cincin di kamar Mike. Mike tidak mengerti maksud Angel apa karena cincin itu bukan untuk Angel, tapi untuk hadiah ulang tahun mamanya. Mike bilang pada Angel, saat ini tidak pernah terpikir untuk tunangan.

Teman - teman Angel teriak Angel hanya kepedean.

Angel pergi meninggalkan Mike dan sangat sedih. Apalagi sekarang Mike dan yang lainnya menertawakannya. Vita dan Bella menenangkan dan menghibur Angel. Angel mohon agar semuanya jangan lagi membahas masalah itu, karena ia malu. Vita bilang agar lain kali jika ada masalah dikonsultasikan dulu dengannya.

Tantenya Ajeng kecelakaan saat akan menyebrang untuk menemui Ajeng. Tantenya bilang ia sangat sayang sekali pada Ajeng dan sudah menganggapnya sebagai anak kandungnya sendiri. Tantenya Ajeng di saat – saat terakhirnya bilang kalau ayah Ajeng masih hidup.

Sinopsis Episode 170

Ajeng memberitahu Yudha kalau Tantenya meninggal.

Ajeng menemukan sebuah kotak dan sangat penasaran dengan kotak itu.

Fathir memegang tangan Vita dan bilang ia pernah kehilangan Vita dan saat ini ia tidak akan melepaskan Vita untuk kedua kalinya.

Sinopsis Episode 171

Marko sangat senang melihat Selena datang, karena di telepon Selena bilang tidak bisa datang.

Rangga dan yang lainnya datang dan bilang Selena datang karena ingin memberi kejutan untuk Marko.

Marko pamit mau membeli minum dulu untuk semuanya.

Selena bingung dan merasa bersalah, karena Selena sebenarnya menyukai Rangga, bukan Marko.

Rangga minta agar sementar Selena pura - pura menyukai Marko karena tidak mau membuat Marko sedih. Rangga juga bilang ia tidak mau bertengkar dengan Marko hanya karena perempuan.

Vita, Mike dan Fathir melihat keadaan Vino. Vita keluar ruangan dan sangat sedih. Fathir mengejar Vita dan menghiburnya. Fathir minta Vita jangan sedih.

Mike memanggil dokter karena Vino sudah sadar. Vita dan Fathirpun masuk. Vita semakin sedih karena Vino menjadi buta. Vita merasa bersalah sekali, karena Vino jadi sakit demi menolong Vita.

Sinopsis Episode 172

Fathir memeluk Vita dan memberikan kekuatan pada Vita agar selalu sabar menghadapi semuanya. Perawat memberitahu Fathir dan Vita kalau Vino tidak ada di ruangannya.

Vino ternyata putus asa dan mau bunuh diri, tapi mengurungkan niatnya setelah Vita dan yang lainnya membujuknya.

Sinopsis Episode 174

Angel mengirim email ke Vita yang isinya menjelek - jelekan Ajeng, tapi Angel mengirim email itu ke Ajeng juga. Angel langsung pusing lalu ia menghubungi Vita dan yang lainnya dan menceritakan semuanya. Tiba - tiba Ajeng datang dan ingin mengecek emailnya. Angel dan yang lainnya sebisa mungkin mencegah Ajeng agar tidak buka emailnya.

Angel dan yang lainnya mencoba menebak - nebak password email Ajeng, tapi gagal terus. Mereka putus asa.

Ajeng membayangkan ayahnya itu seperti siapa? Baik atau jahat. Ajeng menghubungi Yudha dan bilang ia akan akan bertemu dengan ayah kandungnya. Yudha minta Ajeng jangan terlalu percaya pada orang asing, Ajeng minta Yudha agar jangan terlalu khawatir.

Marko akhirnya tahu kalau Selena merahasiakan sesuatu darinya.

Sinopsis Episode 175

Mike marah pada Angel karena Angel selalu minta perhatian lebih dirinya. Mike bilang dirinya masih banyak hal lain selain memikirkan Angel, apalagi Mike harus konsentrasi terhadap penyakit yang dideritanya. Angel sangat sedih mendengar kata - kata Mike.

Selena bilang pada Ajeng ia diajak ikut ke 'cheers', Ajeng memberi selamat pada Selena. Selena bilang tetapi ia sudah menolaknya.

sekolah akan mengikuti perlombaan dan memutuskan Yudha dan Ajeng akan mewakili sekolah mereka.

Sinopsis Episode 178

Selena lagi murung. Marco tanya Selena sedang ada masalah apa? Selena bilang ia akan mengundurkan diri dari cheers dan OSIS. Marco tanya kenapa Selena keluar? Bukannya Selena sangat suka kegiatan ekskul. Selena bilang Angel, Karina dan Bella tidak suka padanya.

Angel, Karina dan Bella sedang latihan cheers. Marco menemui mereka dan bilang tidak menyangka sikap mereka itu jahat pada Selena.

Marco bilang pada Selena ia telah bilang pada Angel, Karina dan Bella agar jangan menjahati Selena lagi. Selena marah dengan sikap Marco dan membuat masalahnya semakin kacau.

Ajeng kehilangan surat dan sedang mencarinya. Yudha datang dan bilang ia akan selalau ada untuk Ajeng. Yudha memegang tangan Ajeng. Ajeng sangat takut kalau memiliki ayah yang sama dengan Yudha.


courtesy of:
http://id.wikipedia.org/
http://rynabeby.blogspot.com/
http://niazuramaria.blogspot.com/
http://pangeran229.wordpress.com/

No comments :

Post a comment